Customer History, fitur baru di Surveyor V7

Beberapa waktu lalu ada aplikasi bernama Cek Order ID, aplikasi ini cukup berguna bagi driver untuk melihat history order customer, app ini bisa membantu driver untuk menilai apakah orderan tersebut fiktif atau bukan, karena kalau sudah beli gofood tapi ternyata fiktif kan bisa rugi banyak

Namun entah kenapa aplikasi ini tidak dikembangkan lagi oleh pembuatnya (kabar yang mengatakan saya yang membuatnya adalah tidak benar) sehingga sekarang tidak bisa dipakai lagi.

Karena saya lihat banyak sekali yang masih memerlukan aplikasi semacam itu, jadi saya buat fitur serupa dan memasukannya di aplikasi Surveyor V7 dengan beberapa perbedaan.

Perbedaannya antara lain bisa menampilkan data:

  1. Pemberian rating rata-rata.
    Driver jadi tahu customer ini biasanya ngasih rating berapa. Kalau biasa ngasih rating jelek, nanti driver saat melayani order bisa menjelaskan kepada yang bersangkutan bahwa rating bagus itu sangat penting bagi driver.

    Perlu diperhatikan bahwa customer tidak selalu langsung memberikan rating setelah order, kadang-kadang baru beberapa hari kemudian memberikan rating. Jadi kalau saat ini ada yang data ratingnya 0 maka itu artinya si customer belum memberikan rating.
  2. Cancel Rate.
    Ini adalah data berapa persen order si customer dicancel. Jumlah cancel yang dihitung hanya yang dilakukan oleh customer atau oleh driver, yang dilakukan oleh system tidak dihitung.


Cara penggunaannya cukup mudah

  1. Download/upgrade Surveyor V7 dari play store. Klik di sini.
  2. Klik tombol kanan Customer History
  3. Masukan nomor order id yang mau dicek
  4. Klik tombol Cari, nanti aplikasi akan membaca riwayat order customer tersebut
Catatan:
Data yang ditampilkan kemungkinan ada delay beberapa menit dari data realtime.
Semoga bermanfaat

Kalau setelah klik cari data yang ditampilkan tidak berubah, berarti nomor order id tersebut tidak terbaca historynya.

4 comments:

  1. Yess.. Sangat bermanfaat...👍

    Matel | S.R.I

    ReplyDelete
  2. You're amazing bro arie agung!!!!!

    ReplyDelete
  3. Seharusnya GI dalam mengatasi masalah teknis dilakukan pada malam hari yang notabene order an sepi jadi saat louncing aplikasi pada jam sibuk tidak mengalami gangguan,,,

    ReplyDelete